Thursday 18 February 2010

Ganti Template Yuk

Hehehe.. Walau usia template yang sebelumnya gag lama tapi lagi kepikiran sebuah ide untuk membuat template. Jadi deh tak bikin corat-coret-corit, jadi deh template simple ini. Walau penulis gag bisa bikin template yang bagus-bagus tapi seenggaknya lebih puas kalau make template bikinan sendiri. Kepuasan tersendiri dari template bikinan sendiri itu macem-macem deh.

Template yang dibikin sendiri tuh gag ada yang serupa, hehe.. coba jika dibandingkan sama template gratis yang tersedia, bagus-bagus banget dan template bikinan saya jauh dari mereka. Tapi kalo bagus-bagus tapi kalo (maaf) pasaran gimana? wkwkwkw... Untuk belajar membuat template (terutama template blogger) sebenernya gampang-gampang susah, yah dibilang susah enggak tapi dibilang gampang juga enggag.

Intinya sih harus sudah bisa dasar Photoshop buat designnya, terus ngerti dasar coding xhtml, sama Css. Cara belajar yang paling efektif buat bikin template langsung ajah prakteknya. Bahan yang kudu atau wajib kamu punya dah ada di jagat maya ini tinggal kamu cari aja, kalau saran dari penulis sih bahan yang ngesuport belajar kamu ini:

1. Notepad ++ : selain geratis notepad ini mensuport semua bahasa dan tulisannya berwarna dah kaya software mahal aja.

2. Template gratis yang tampilanya sederhana banget, biar mudah mengerti.

Nah silahkan ngutak ngatik templatenya...
hehe..
Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

Selamat Datang

Selamat datang di gubuk blog ini.

Semoga anda betah singgah disini untuk sekedar muncul atau memberikan komentar.
Penulis berharap semoga blog ini dapat membantu.

terimakasih.
:-D

Langganan Artikel

Masukan Email anda untuk berlangganan artikel :

Dikirim Oleh FeedBurner

Free Automatic Backlink